Rilis LibreOffice 3.6

image

Document Foundation selaku pengembang LibreOffice mengumumkan rilis LibreOffice 3.6. Pada rilis terbarunya ini terdapat banyak perubahan dan penambahan dari rilis sebelumnya. Perubahan tersebut di antaranya tampilan baru Splash Screen dan artwork baru ketika LibreOffice dijalankan. Selain itu, tampilan antarmuka pengguna mengalami pembersihan, di antaranya border 3D di antara rulers dan status bar dihapus, toolbar tanpa border, serta gradien yg halus untuk tampilan yang lebih baik di Windows Vista dan Windows 7.

Dari sisi fitur, LibreOffice Calc mendukung skala pewarnaan dan bar data, selain itu dukungan impor dari .xlsx dan impor/ekspor dari/ke ODF 1.2. Di Writer, mendukung impor Office SmartArt, menambahkan perhitungan kata di status bar. Sedangkan di Impress, ada penambahan 10 template baru. Fitur utama lainnya seperti impor filter untuk dokumen CorelDraw dan Ekspor PDF dengan dokungan opsi Watermark.

Untuk melihat perubahan dan penambahan di LibreOffice 3.6 secara lengkap, dapat dilihat di http://www.libreoffice.org/download/3-6-new-features-and-fixes/. Silahkan download rilis terbaru di http://www.libreoffice.org/download/.

image
Dukungan Impor Office SmartArt
image
Penambahan 10 template baru di Impress

Referensi:

  • Sumber gambar dari libreoffice.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *