Panduan Awal untuk Pengguna Ubuntu 10.04

Panduan Awal untuk Pengguna Ubuntu 10.04
Buku Panduan Awal untuk Pengguna Ubuntu memudahkan pengguna menggunakan rilis terbaru Ubuntu 10.004

Bagi pengguna awam atau pengguna baru Ubuntu Linux, kini tidak perlu takut menggunakan Sistem Operasi desktop berbasis Linux ini, karena Tim Dokumentasi Ubuntu (The Ubuntu Documentation Team) telah merampungkan buku panduan yang berjudul “Getting Started with Ubuntu 10.04”

Meski buku panduan ini ditujukan untuk pengguna baru, pengguna lama yang telah menggunakan Ubuntu dapat menggunakan panduan ini yang dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui lebih dalam seberapa jauh memenuhi kebutuhan pengguna komputer desktop dalam kegiatan komputerisasi sehari-hari. Terutama untuk Ubuntu 10.04 yang rilis tanggal 29 April ini memiliki fitur, aplikasi-aplikasi baru, serta perbaikan.

Panduan sebanyak 167 halaman ini membahas mulai dari langkah menginstal di komputer desktop, penggunaan komputer desktop, keamanan, sampai dengan troubleshooting (pemecahan masalah). Sekarang baru tersedia hanya dalam bahasa Inggris, tapi dengan dukungan komunitas Ubuntu yang tersebar di seluruh dunia bahkan banyak juga komunitas aktif di Indonesia, tidak mungkin di kemudian hari akan ada translasi ke bahasa lain termasuk bahasa Indonesia.

Walau dalam berbahasa Inggris, isi yang disajikan dibuat semudah mungkin untuk dimengerti oleh pengguna awal, setiap penjelasan disertakan gambar yang memudahkan langkah menggunakan Ubuntu. Jika kesulitan mengalih-bahasakan, Anda bisa menggunakan layanan Google Translate.

Anda bisa download secara bebas dari situs http://ubuntu-manual.org/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *