Rilis Terbaru VirtualBox 4.1

Pada tanggal 19 Juli kemarin, Oracle sebagai pengembang dari VirtualBox mengumumkan rilis terbaru VirtualBox 4.1. VirtualBox sendiri merupakan perangkat lunak bebas dan terbuka untuk virtualisasi yang memungkinkan berbagai sistem operasi jalan bersamaan di satu komputer. Dengan rilis terbaru ini, memantapkan VirtualBox sebagai salah aplikasi yang memenuhi kebutuhan virtualisasi, terutama untuk server, desktop, dan penggunaan embed.

Penambahan fitur Virtual Machine (VM) baru, terdapat pada dukungan kloning. Fitur ini dapat diakses dari GUI (Graphic User Inferface) dan VBoxManage. Dari fitur tampilan grafik sendiri / GUI, penambahan fitur antara lain ditingkatkannya wizard pembuatan virtual disk, serta wizard baru untu menyalin disk. Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di catatan perubahan (change log) VirtualBox 4.1.

VirtualBox sampai saat ini dapat berjalan di Linux, Windows, Mac OS, dan Solaris. Untuk sistem operasi guest dapat di antaranya berbagai rilis Windows, DOS / Win 3.x, Linux (kernel 2.4 dan 2.6), Solaris dan OpenSolaris, OS/2, dan OpenBSD.

Untuk informasi lengkap, dapat dilihat di http://www.virtualbox.org

VirtualBox

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *